Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Yayasan Tri Dharma Kota Tegal atau Klenteng Tek Hay Kiong menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Tegal. APD tersebut akan dibagikan instansi vertikal dan kepada enam rumah sakit yang ada di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Ketua Yayasan Tri Dharma Kota Tegal Budi Susanto atau Lie Khe Tjung mengatakan bantuan yang diberikan 600 APD kepada instansi vertikal dan rumah sakit-sakit di Kota dan Kabupaten Tegal.

“Kita bantu untuk mengatasi kekurangan APD tenaga medis,” kata Bud Susanto.

Seksi Sosial Yayasan Tri Dharma Budi Janto Kusumo atau Khoe Hok Beng menyebut jika melihat tenaga medis kelelahan melawan Covid-19 ini, hatinya merasa terketuk. “Apalagi kalau kita lihat tenaga medis capek, itu kan kita merasa kasihan,” ungkap Budi Janto.

Bantuan APD yang diberikan dikatakan Budi Susanto berasal dari pengumpulan dana yang diberikan para jamaah Yayasan Tri Dharma Kota Tegal.

Penyerahan bantuan diawali dengan pendandatangan berita acara penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Wali Kota Tegal.

Wali Kota Tegal memberi apresiasi kepada Yayasan Tri Dharma yang telah peduli memberikan bantuan dalam rangka melawan penyebaran virus Covid-19.

“Saya amat sangat mengapresiasikan kepedulian yayasan Tri Dharma Tegal sebagai bentuk pengamalan dharma sekaligus bentuk kebajikan yang patut kita contoh. Ini tentunya sangat bermanfaat karena APDB dibutuhkan oleh petugas kesehatan. Petugas kesehatan merupakan petugas garda terdepan dalam melawan penyakit Covid-19,” sebut Wali Kota.

Top