Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sejumlah warga belajar Kejar Paket C di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Sakila Kerti atau biasa disebut Sekolah Terminal lulus Kejar Paket C. Pengumuman kelulusan itu langsung diberikan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi.

Pengelola TBM Sakila Kerti, Yusqon mengatakan lulusan tahun ini merupakan yang kedua. Lulusan yang kedua ini, mereka yang dinyatakan lulus sejumlah 8 orang. Sebelumnya Sekolah Terminal meluluskan 18 warga belajar Paket C.

“Mereka rata-rata pengasong, awak bus, atau warga yang biasa mencari nafkah di Terminal Bus Tipe A Kota Tegal,” kata Yusqon.

Plt. Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi mengucapkan selamat semoga warga belajar yang lulus mendapatkan keberkahan ramadhan. Fahmi berharap, agar lulusan Sekolah Terminal mempunyai semangat untuk melanjutkan pendidikan. Sebab, kata Fahmi, saat ini baik pendidikan formal dan non formal tidak ada perbedaan.

“Tetap semangat, tidak ada pembeda. Misal untuk bekerja, ijazahnya pun sama, tidak ada pembeda,” ungkap Fahmi.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengajak untuk selalu membaca (iqra). Kelulusan Paket C bagi warga belajar Sekolah Terminal, kata Jumadi, sebagai pijakan awal ke jenjang lebih tinggi. “Ini awal untuk bisa merubah, baik untuk diri sendiri juga wajah dunia,” papar Jumadi.

Pada kesempatan tersebut, Jumadi menceritakan masa kecilnya untuk bersekolah. Dirinya memilih bersekolah dibandingkan bekerja. Berkat ketekunan selama di sekolah mengantarkan menjadi Wakil Walikota.

Top