Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Sebanyak 135 petugas kebersihan yang terdiri dari penyapu jalan, supir dan bongkar muat menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kota Tegal akibat dampak Pandemi Virus Covid-19.

Pemberian bantuan paket sembako diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, kepada penyapu jalan pada Rabu (22/04/2020).

Kepala DLH Kota Tegal Ir. Resti Dirjo Prihanto menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal atas perhatiannya terhadap petugas kebersihan. “Untuk petugas kebersihan yang mendapatkan bantuan melalui DPA Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 135 orang. Sementara yang sudah tercover bantuan oleh Dinas Sosial sebanyak 44 orang. Sehingga ini merupakan kebahagiaan kami membantu beban ekonomi petugas kebersihan,” jelas Resti Dirjo.

Sebagai garda terdepan kebersihan Kota Tegal, Resti menyatakan petugas kebersihan tetap bekerja di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Kalau mereka tidak bekerja, praktis kebersihan kita, pengambilan sampah kita akan terganggu,” tutur Resti yang mengharapkan para petugas kebersihan setelah selesai bertugas langsung pulang ke rumah.

Muhamad Jumadi sebelum memberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras, Susu, Kecap, Mie Instan, Sarden mengatakan sebagai pahlawan kebersihan Kota Tegal, tentu saja Pemkot Tegal mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan. Jumadi mengharapkan petugas kebersihan dalam bekerja untuk selalu ikhlas. Mudah-mudahan, harap Jumadi, pekerjaan ini sebagai amal ibadah para petugas kebersihan. Sebab, kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Bayangkan jam 2 jam 3 mereka masih menyapu di jalan. Kalau tidak bersih, malu juga kita tinggal di Kota Tegal. Apalagi programnya Pak Wali dan saya adalah agar Kota Tegal bagus dan bersih agar orang betah di Kota Tegal,” ungkap Wakil Wali Kota yang ahli IT itu.

Dikatakan Jumadi, bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan sebagai bentuk perhatian Pemkot Tegal. Jumadi meminta petugas kebersihan jangan melihat seberapa banyak isi paket sembako. Tetapi bantuan tersebut sebagai niat baik Pemkot Tegal kepada petugas kebersihan.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras penyapu jalan dalam rangka membantu Pemkot Tegal dalam hal kebersihan. Ini penting. Jadi menjaganya ikhlas, kalau ikhlas insya Allah berkah,” ungkap Jumadi yang menyebut kedatangannya ke DLH sebagai upaya mengecek langsung agar yakin bantuan sampai kepada yang berhak menerima. Demikian juga dalam hal jumlah, isinya sama dan isi tidak ada yang berkurang.

“Saya harus meyakinkan semua diterima dengan benar,” tutur Jumadi yang juga menyampaikan salam dari Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., kepada para petugas kebersihan Kota Tegal.

Salah seorang penyapu jalan, Susan (25) warga Debong mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal dan bersyukur telah mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah, bantuan untuk memenuhi kebutuhan, untuk makan anak,” kata Susan yang telah menjadi penyapu jalan selama satu tahun ini.

Top