Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Musim Pandemi Viruc Covid-19 atau Virus Corona membuat Pemerintah memberlakukan Social Distancing salah satunya hindari keramaian dan selalu menjaga jarak. Tidak terkecuali kegiatan Program Studi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) yang melakukan studi banding dengan Machine Vision Indonesia, Surabaya melalui konferensi video pada Kamis (23/4). Biasanya studi banding dilakukan dengan langsung menuju ke lokasi tujuan. Namun dikarenakan harus tetap mematuhi anjuran pemerintah, studi banding dilaksanakan dengan konferensi video.

Ketua Prodi D3 Teknik Komputer PHB Rais S.Pd, M.Kom mengatakan studi banding dilakukan agar semua kegiatan akademik yang ada dalam Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang direncanakan. Tujuan dari studi banding ini adalah untuk perbaikan kurikulum serta kandungan materi dari tiap mata kuliah kompetensi. Dengan harapan lulusan dari Prodi D3 Teknik Komputer PHB memiliki kompetensi dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Sehingga lulusannya mudah diserap oleh dunia industry.

Menurut Rais, Machine Vision Indonesia merupakan perusahaan yang terbesar di Indonesia yang bergerak pada Internet of Things (IoT) untuk manufaktur serta berfokus pada transformasi data seperti proses digitalisasi, Augmented OJT, Smart Warehouse, Electronic Batch Record, OEE Analytics, ShortInterval Control. 

Rais menambahkan pemilihan perusahan Machine Vision Indonesia untuk studi banding sudah sangat sesuai mengingat bahwa kompetensi yang ada di Prodi D3 Teknik Komputer fokus pada Internet of things (IoT) yang di dalamnya mencakup hardware, software dan networking, selain itu 90% Tugas Akhir mahasiswa juga menggunakan IoT Manufaktur.

Top