Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal turut berpartisipasi dan peduli penanganan virus covid-19. Sebanyak 3.000 masker dan 40 Alat Pelindung Diri (APD) standar ISO telah diserahkan untuk Pemerintah Kota Tegal. Bantuan secara simbolis diterima Walikota Tegal Dedy Yon di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal, Kamis (23/4).

Kepala KPw BI Tegal Taufik Amrozy mengatakan, Bank Indonesia Tegal melalui program aksi sosial untuk Pemerintah Kota Tegal memberikan APD dan masker yang nantinya akan diberikan kepada para Tim Medis. Program bantuan ini menurut Taufik merupakan program serentak dan digalakkan di seluruh Bank Indonesia. Yakni dalam rangka turut berpartisiasi pencegahan dan penanggulangan virus covid-19. Bantuan yang diberikan ini merupakan tahap pertama, dan baru bisa diberikan lantaran lamanya waktu proses pembuatan APD dari produsen APD yang saat ini sedang banjir pesanan.

Bantuan yang diserahkan yakni 3.000 masker dan 40 Alat Pelindung Diri (APD) Cover All yang sudah sesuai standar ISO.

"Kami merasa prihatin karena perjuangan tim medis sangat luar biasa, sehingga tentunya perlu perhatian. BI tidak hanya memberikan bantuan di wilayah kota Tegal saja, tetapi juga di daerah lainnya yang masih menjadi wilayah kerja KPw BI Tegal." ungkap Taufik

Rencana ke depan bantuan tahap selanjutnya yakni bantuan sembako yang akan dialokasikan untuk masyarakat terdampak covid-19. Kami juga akan memotivasi perbankan untuk turut berpartisipasi dalam mencegah covid-19.

Walikota Tegal Dedy Yon menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk Bank Indonesia Tegal yang sudah turut membantu Pemerintah Kota Tegal. Bantuan yang diberikan yakni APD dan masker tentunya sangat berguna bagi para tim medis. Sebab keselamatan tim medis juga sangat penting. Pemerintah Kota Tegal sangat terbuka, jika perbankan turut berpartisipasi. Karena tidak hanya Pemerintah Kota Tegal saja yang berupaya menekan angka kasus covid-19, tetapi juga partisipasi bersama yang solid dan kompak, sehingga kota Tegal bisa segera terbebas dari covid-19.

Top