Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

cek suhu 1 copyTegal Kota_Mencegah penyebaran virus corona, pemerintah Kota Tegal telah melakukan pemeriksaan cek suhu kepada  orang yang melewati akses masuk ke Kota Tegal. Ini terlihat mulai hari ini Selasa (31/03) di Jl. Proklamasi Kota Tegal tepatnya di Depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Ada sekitar 7 petugas tim medis mengecek suhu badan para pengendara sepeda motor, mobil pribadi dan penumpang tak luput juga warga yang menggunakan sepeda maupun menumpang becak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati mengatakan semua orang yang melewati akses masuk kota di Jl. Proklamasi Kota Tegal akan di cek suhu dan masuk ke bilik penyemprotan disinfektan. Semua warga yang masuk ke Jl. Proklamasi tidak terkecuali termasuk sopir angkutan, sopir barang maupun tukang becak. Pengecekan suhu ini dimaksudkan untuk mencegah masuknya covid-19 ke Kota Tegal.

"Bilamana menemukan suhu lebih dari 38 derajat maka orang tersebut diperiksa lebih lanjut di pos kesehatan apakah mengalami batuk, pilek demam atau gejala lain" kata Prima. Untuk saat ini petugas tim medis belum menemukan warga sebagai orang dalam pengawasan.

Prima juga mengatakan ada sekitar puluhan petugas tim medis dikerahkan untuk standby selama 24 jam di titik pos akses masuk Kota Tegal. Petugas akan dibagi tiga shift. Selain di Jl. Proklamasi sebagai akses keluar masuk kendaraan, terminal juga menjadi titik pengecekan suhu.

Top