Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

vidcon RSTegal Kota_Dinas Kesehatan Kota Tegal, yang diwakili dr. Suharjo dan Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal dr. Herry Susanto melaksanakan video conference (vidcon) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (23/03)

Video conference yang melibatkann 35 Kepala Dinkes dan 59 Direktur RS Rujukan se Jateng di mulai pukul 09.00 WIB. Untuk Kota Tegal Diskominfo Kota Tegal ditunjuk menyiapkan ruang Command Room untuk kegiatan dialog vicon tersebut.

Dalam arahannya, Gubernur Ganjar Pranowo menginginkan agar dinkes dan rumah sakit menyampaikan kesiapan mengatasi penanganan covid19 termasuk apakah ada kekurangan peralatan seperti APD alat pelindung diri.

Sementara itu Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo dalam laporannya ke gubernur mengatakan saat ini ada 12 orang ODP, 18 orang PDP. "Karena kota tegal menjadi rujukan regional, 18 orang tersebut bukan seluruhnya warga kota tegal tapi tersebar" ujar Suharjo.

RSUD Kardinah Kota Tegal merawat 4 pasien dari Kota Tegal, kabupaten brebes 5, kabupaten tegal 6,dan dari Kabupaten Pemalang 2 orang. Dan saat ini pasien sudah pulang 4, jadi sekarang tinggal 14 pasien yang berada di Rumah Sakit Kota Tegal.

Diakui oleh Suharjo bahwa logistik untuk keperluan menangani pasien Covid-19 menipis. Suharjo berharap Pemerintah Provinsi segera mengirim logistik peralatan yang dibutuhkan oleh RSUD Kardinah Kota Tegal.

Sementara itu kota tegal sudah membentuk satgas covid-19 yang terdiri dari OPD terkait, forkompinda unsur ormas dan tokoh masyarakat, tokoh agama. Satgas Covid telah melakukan kegiatan diantaranya menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun di tempat keramaian.

Top