Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Mencegah semakin merebaknya virus covid-19 atau virus corona, berbagai upaya dilakukan pemerintah. Termasuk Dinas Kesehatan Kota Tegal telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di Kota Tegal, Kamis (19/3).

Penyemprotan dilakukan di Masjid Agung Kota Tegal, Masjid Haji, Masjid Abu Bakar, Gereja Bethel Indonesia dan Vihara.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga menyisir sejumlah pasar, seperti Pasar Pagi Kota Tegal dan Pasar Kejambon.

Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dinas Kesehatan Kota Tegal, Siti Halamah mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Untuk saat ini dilakukan penyemprotan di tempat-tempat umum, seperti masjid, gereja, dan pasar. Penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Cabang Kota Tegal.

Menurut Halamah, penyemprotan akan dilakukan selama tiga hari, dimulai hari Kamis (19/3) sampai Sabtu (21/3) secara rutin.

Dijelaskannya, selain penyemprotan disinfektan, yang lebih penting dalam mencegah penyebaran corona adalah menjaga higiene sanitasi, baik perorangan, keluarga, maupun lingkungan.

Membiasakan diri dengan Pola Hidup Bersih Sehat. Dimanapun kita berada harus selalu higiene sanitasi. Bisa dengan rajin cuci tangan memakai hand wash, hand sanitizer setiap habis bepergian atau setelah bersalaman dengan orang lain dan sebagainya.

Tidak hanya itu, selain menyemprot, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara membuat cairan disinfektan secara mandiri.

Top