Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Elman Romeno (37) warga jalan Layang RT 3 RW 10 Kelurahan Tegalsari, yang kesehariannya berprofesi sebagai teknisi ini akhirnya harus berurusan dengan polisi setelah diketahui mencuri dan membobol rekening m-banking milik Erdiyanto salah satu konsumennya. Tidak sedikit uang yang telah berhasil digasak tersangka, total mencapai Rp 45 juta yang ditransfer ke dua nomor rekening berbeda.

Kejadian berawal saat korban ingin menambah aplikasi dihandphone miliknya, namun justru saat itu tersangka mengetahui user name dan pin rekening m-banking korban yang disimpan digaleri foto. Oleh tersangka pin dan user name tersebut disimpan. Kemudian berlanjut saat kedua kalinya korban meminta untuk mengajari cara mengoperasionalkan handphone miliknya, justru tanpa sepengetahuan korban, tersangka membuka aplikasi m-banking dihandphone milik korban dan mentransfer sebesar Rp 20 juta.

Korban yang tak curiga, datang kembali untuk ketiga kalinya ingin mengupgrade hp miliknya, namun justru tersangka kembali mencuri uang lewat rekening m-banking korban sebesar Rp 25 juta. Tersangka mengakui, uang yang dicurinya ditransfer ke dua nomor rekening milik temannya.

Dari hasil curiannya, tersangka telah memakainya untuk membeli sejumlah produk elektronik, seperti TV Led dan Sound System atau Speaker aktif. 

Korban baru mengetahui ada jumlah tarikan direkening miliknya setelah meminta print out buku tabungan di bank. Jumlah yang sangat besar tersebut, membuat korban yang tak merasa mentransfer segera melaporkannya ke Polsek Tegal Barat. Setelah ditelusuri, terungkap Elman Romeno yang selama ini dipercaya korban untuk masalah handphone, justru telah mengelabuinya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, tersangka telah terbukti dan mengakui tindak pencurian yang dilakukannya. Meski diakuinya melakukan seorang diri, akan tetapi tetap dilakukan pengembangan termasuk memeriksa para pemilik rekening yang menerima transferan dari rekening korban. Tersangka kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan pasal hukum yang berlaku.

Top