Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bertempat di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V KoArmada ll, Jalan Proklamasi No. 1 Tegal dilakukan pengecekan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Tegal terhadap seluruh Prajurit Lanal Tegal yang hendak baru masuk ke dalam Mako Lanal Tegal, Rabu (18/3).

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mendeteksi adanya penyebaran virus corona/Covid 19 dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh atau Termo Scanner. Kegiatan pengecekan suhu tubuh badan ini di maksudkan untuk mendeteksi sejauh mana kesehatan prajuritnya pada saat ini. Hasil pemeriksaan menunjukkan seluruh personel Lanal Tegal berada dalam keadaan normal dengan suhu tubuh rata-rata 36-36,5 derajat celcius.

Apabila ditemukan yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celsius, maka akan dilakukan Pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut" Ujar Ka. BP Jala Medika Lanal Tegal Lettu Laut (K/W) Ririn Priska S.Farm. S.Apt

Dikatakan Ka BP Lanal Tegal bahwa kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, juga makan teratur gizinya dan olah raga yang cukup. Berikut adalah Kiat dan anjuran Ka. BP Lanal Tegal yang memberikan pemahaman kepada prajurit Lanal Tegal.

Berikut cara pencegahan virus corona dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik, terutama setelah berada di tempat umum, atau setelah batuk, atau bersin daknya hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut anda.

Adapun Tip Pencegahan penularan Virus dengan cara, Tuang cairan hand Scrub anti kuman pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan. Ditegaskan Ririn, saat ini sebisa mungkin hindari kontak dengan orang sakit dan tetap berada di dalam rumah ketika sakit.

Etika batuk dan bersin juga harus dilakukan yakni tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin serta buanglah tisu bekas di tempat sampah. Kenakan masker jika sakit. Bersihkan dan lakukan disinfeksi pada tempat atau benda yang sering disentuh setiap hari di antaranya meja, gagang pintu, sakelar lampu, gagang meja, telepon, keyboard, toilet, keran, dan bak cuci. Jika permukaannya kotor langsung bersihkan dengan cara menggunakan deterjen atau sabun dan air.

Top