Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Menyusul diliburkannya sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah, termasuk Kota Tegal, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta kepada para pelajar untuk tetap belajar dirumah. Sebab, jika sekolah diliburkan namun tetap bepergian apalagi ke tempat-tempat keramaian, tentunya akan menjadi rawan ditengah-tengah merebaknya virus covid-19. Demikian disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon saat memimpin Rapat Koordinasi Forkompinda di Ruang Lantai 1 Setda Kota Tegal, Senin (16/3).

Dijelaskan Walikota, bahwa WHO sudah menyatakan covid-19 sebagai pandemi dunia. Melihat jumlah penderita di Indonesia pada 15 Maret 2020 jumlah 1.293 orang yang diperiksa. Ada dua kategori pasien yakni pasien dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan. Dari jumlah tersebut, yang positif mengidap covid-19 pada 15 Maret 2020 telah mencapai 117 orang.

Tetapi yang bisa disembuhkan atas dasar pengobatan dan isolasi ada 8 orang, dan yang meninggal dunia positif corona sebanyak 5 orang, dan yang negatif mengidap 1.167 orang. Sedangkan yang masih dalam proses pemeriksaan ada 9 orang.

Di wilayah Jateng jumlah warga positif covid-19 sampai 15 Maret 2020 ada 4 orang. Di Kota Tegal terdapat 1 orang hasilnya negatif dan 1 orang warga Brebes juga negatif, 2 orang dari pemalang terdiri 1 orang negatif dan 1 orang lagi sedang diperiksa intensif.

Diungkapkan Walikota, bahwa RSU Kardinah saat ini ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan dari rumah sakit yang ada disekitarnya. Sebanyak 3 ruangan isolasi sudah disiapkan, dan tambahan bantuan dari RSI Harapan Anda ada 8 ruangan isolasi.

Semalam (15/3) melalui Pers Conference sudah diberikan instruksi kepada sekolah-sekolah agar anak didik diliburkan, namun tetap belajar dirumah. Jika disekolah yang mengajar guru, namun diharapkan kepada orang tua untuk saat ini turut membantu memberikan pengajaran kepada anak-anaknya.

Ditegaskan Walikota, bahwa Diliburkan bukan berarti libur untuk bepergian, berekreasi ke tempat-tempat keramaian yang justru rawan penularan covid-19. Tidak hanya institusi pendidikan saja, tetapi jika diperlukan akan diberikan pula surat edaran kepada wali murid agar orang tua tidak mengajak liburan namun wajib memberikan pengajaran kepada anaknya dirumah.

Top