Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pantai Batamsari Kota Tegal Jumat (13/3) pagi ramai didatangi anggota TNI dari Lanal Tegal, Kodim 0712 dan Polres Tegal Kota. Tidak hanya itu, perwakilan sejumlah sekolah dari SD hingga SMA di kota Tegal juga turut hadir. Mereka datang dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional juga untuk mengikuti senam cuci tangan yang diselenggarakan Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal AKBP Siti Rondhijah mengatakan senam cuci tangan yang diselenggarakan turut meramaikan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020. Adapun senam cuci tangan tersebut juga dalam rangka peduli kesehatan yang diselenggarakan Polda Jateng di setiap polres di wilayah Jawa Tengah.

Senam cuci tangan yang diajarkan kepada peserta yang hadir ataupun masyarakat merupakan senam cuci
tangan sesuai anjuran WHO. Yakni ada 6 langkah senam cuci tangan diantaranya pertama tuang cairan hand sanitizer atau air sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar. Selanjutnya usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian, letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Tidak hanya senam bersama saja, juga diberikan 350 botol hand sanitizer kepada para peserta senam. Siti Rondhijah berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa terbiasa cuci tangan, untuk mencegah berbagai macam virus.

Top