Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

rusun prototype

Tegal Kota_Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Prototype milik Pemerintah Kota Tegal telah diresmikan oleh Walikota Tegal, H. dedy Yon Supriyono, SE,MM Kamis siang (12/03). Rusunami ini hasil kerja sama antara pemerintah Kota Tegal dengan Japan International Coorporaton Agency (JICA) sebagai Pilot Project Rumah Susun low-emission.

Usai menerima secara simbolis bantuan rehab 100 unit rumah tidal layak huni/ RTLH melalui CDR Bank Jateng Tahun 2020 Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM kemudian menggunting pita melati bertanda telah dibukanya atau diresmikan operasinya rumah susun itu.

Dedy Yon mengatakan rusunami ini low carbon yakni mengurangi penggunaan energi dengan sirkulasi udara yang baik. Rusunami merupakan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Jepang dengan Pemerintah Daerah serta Perguruan Tinggi yang bersama-sama bersinergi melaksanakan kerja sama mewujudkan cita-cita bersama. "Kategori penerima rusunami yakni bagi warga khusus domisili Kota Tegal yang belum mempunyai rumah, hidup di rumah kontrakan atau masih satu rumah dengan orang tua" ujar Dedy Yon.

Rusunami dibangun empat lantai berisi 12 unit dan project pilot pertama di Indonesia. Keunggulan Rusunami yakni dengan adanya passive cooling yakni bagaimana tanpa alat angin masuk ke ruang-ruang dengan baik sehingga temperatur di luar dan di dalam ada perbedaan.

 

Top