Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

BREBES – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., menyetujui usul Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., terkait tempat relokasi bagi pedagang terdampak revitalisasi Alun-Alun Kota Tegal, Taman Pancasila dan Kawasan Stasiun Kota Tegal.

“Ini di Kota Tegal sedang dilakukan revitalisasi Alun-alun dan Taman Pancasila serta di Kawasan Stasiun Kereta Api. Saya berharap Pak Gubernur memberikan asset provinsi yang luasnya 6.800 meter persegi di sebelah Balaikota Tegal, yang nantinya disitu sebagai tempat parkir dan kuliner, yang selama ini assetnya milik BUMD Provinsi PD. Citra Mandiri Jawa Tengah,” ungkap Wali Kota Tegal dalam paparan mengenai kesejahteraan dan perekonomian masyarakat didukung penguatan daya saing sumberdaya manusia Kota Tegal dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Wilayah Pengembangan Bregasmalang dan Wilayah Pengembangan Petanglong di Gedung Islamic Centre Kabupaten Brebes, Kamis (05/03/2020).

Dedy Yon berharap apa yang diusulkannya mudah-mudahan dapat direalisasikan oleh Gubernur Jawa Tengah secara cepat. Karena hal tersebut terkait nasib pedagang yang terkena revitalisasi. “Mudah-mudahan Pak Gubernur bisa merealisasikan secara cepat, karena kalau tidak secepatnya, saya dengan Pak Gubernur bisa dosa bareng pak. Nanti ada yang naik tower mau bunuh diri. Nanti kalau kebeneran, saya takut dosa pak,” tutur Dedy Yon beralasan.

Usai paparan, Dedy Yon kepada media menyatakan bersyukur karena Pemerintah Kota Tegal yang membutuhkan tanah untuk alokasikan pusat parkir dan kuliner disetujui oleh Gubernur. “Alhamdulillah Pak Gubernur tadi menyetujui, dan secara langsung besok langsung di follow up,” ungkap Dedy Yon sumringah.

Gubernur Jawa Tengah kepada media usai Musrenbangwil menyatakan soal persetujuannya dibuktikan dengan langsung mengirim pesan melalui Whatsapp (WA) kepada Sekda Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, M.M., yang juga hadir dalam Musrenbangwil tersebut. “Tadi sudah Saya langsung WA ke Sekdanya, dari Sekdanya besok mau rapat,” kata Gubernur.

Selain mengusulkan pembangunan pusat parkir dan kuliner Kota Tegal, Dedy Yon juga mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kajongan di Kelurahan Muarareja dengan Kabupaten Brebes.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto alias Pak Krebo menyatakan terkait akan digunakannya tanah milik BUMD Provinsi Jawa Tengah harus dilaksanakan sesuai peraturan, apakah tanah tersebut akan dilepaskan atau dengan mekanisme lainnya.

Top