Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

wifi gratis sensus 2020Tegal Kota_Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal mulai hari ini Kamis (05/03) menyiapkan wifi gratis bagi masyarakat yang terkendala jaringan internet dalam pengisian data sensus penduduk online tahun 2020. Wifi gratis di tempatkan di empat kecamatan dan 27 Kelurahan di Kota Tegal.

Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono Melalui Kabid Infrastruktur Informatika dan Keamanan Infromasi Heru Christianto, ST, M.Si mengatakan wifi gratis tersebut sebagai wujud nyata dukungan Diskominfo Kota Tegal dalam menyukseskan sensus penduduk. Sebab Diskominfo turut digandeng oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dalam pelaksanaan sensus penduduk.

“Kami menyiapkan hotspot di 27 kelurahan dan empat Kecamatan yakni kecamatan Tegal Timur, Tegal Selatan, Margadana, dan Kecamatan Tegal Barat" ujar Heru. Akses internet dipastikan terbuka untuk umum dan bisa diakses 24 jam selama pelaksanaan sensus penduduk online.

Heru juga menambahkan wifi gratis ini digunakan khusus untuk mengakses pengisian sensus online 2020 dengan nama SSID WIFI : BPS-SP_Online dan bebas pasword. "Wifi mulai aktif hari ini kamis tanggal 5 Maret sampai dengan 31 Maret 2020" tambah Heru.

Jika masyarakat kota tegal tidak memiliki kuota atau akses internet bisa mendatangi kecamatan atau kelurahan untuk melakukan pengisian sensus penduduk secara online tentunya dengan menyiapkan data kelengkapan yang diperlukan seperti KTP.

Top