Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan APBD/APBN Tahun Anggaran 2020 dan Perencanaan Program Tahun Anggaran 2021 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah yang mengangkat Tema “Strategi Pencapaian Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah 7% Sektor Indag”, Rabu (19/2/2020) di Hotel Karlita, Tegal.

Dalam acara tersebut , Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM juga berkesempatan melaunching secara langsung Sistem Informasi Industri Daerah (SIIDa) yang merupakan suatu portal informasi industry Jawa Tengah, yang memuat data industri, seperti jumlah total unit usaha, tenaga kerja, kapasitas produksi dan potensi lainnya.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM dalam kesempatan membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap melalui rakor ini akan muncul masukan masukan inovatif sebagai terobosan untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut, syukur-syukur bisa langsung di eksekusi, sehingga sector perindustrian dan perdagangan dapat berperan secara optimal dalam mendorong pencapaian pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah 7%.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM menyatakan bahwa untuk mencapai target yang diharapkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atau Provinsi, Kuncinya hanya satu Sinergi dan Kolaborasi.

“Cuma satu cara yang saya sampaikan, sinergi dan kolaborasi seluruh Kota Kabupaten yang ada di Jawa Tengah, tidak bisa sendiri sendiri, mana mana yang programnya bagus kita bisa contek untuk apa, untuk dijadikan trigger. Jadi tidak bisa Tegal saja, Semarang saja, Solo saja, Agar program pak gubernur bisa tercapai , karena bidang yang satu akan mempengaruhi bidang yang lainnya.” ucap Jumadi.

Sementara itu disampaikan oleh Muhammad Arif Sambodo, SE, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bahwa hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan Rakor ini adalah bagaimana target pertumbuhan ekonomi 7% bisa tercapai.

Top