Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, SE,MM menghimbau kepada pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk bekerjasama dan kolaborasi membantu mensukseskan Sensus Penduduk (SP Online) tahun 2020. Hal tersebut disampaikan saat Rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (19/2).

‘’Mari kita sukseskan Sensus Penduduk tahun 2020 yang dilaksanakan secara online. Ada 11 fariabel sangat mudah dilakukan namun bersifat rahasia. Data tersebut nantinya kedepan sangat dibutuhkan pemerintah, baik Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah dalam mapping. Dengan masyarakat aktif melakukan Sensus Penduduk (SP Online) sendiri akan memudahkan tugas kita, menghemat biaya, tidak perlu kertas dan alat tulis serta efektif waktunya,’’ papar Muhamad Jumadi.

Jumadi juga menambahkan, bahwa dalam sosialisasi juga dapat berkolaborasi dengan RT, RW melalui rapat tertentu.

‘’Nantinya yang mengisi masyarakat sendiri menggunakan gadget, karena datanya harus rahasia, kepala keluargalah yang bertangungjawab
penuh atas data tersebut. Sensus Penduduk tahun 2020 barbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini memanfaatkan perkembangan teknologi yang luar biasa yang dimanfaatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), ’’ ucapnya.

Sementara itu, Camat Tegal Selatan Budi Saptaji mengapresiasi Sensus Penduduk yang dilakukan BPS dengan menggunakan daring alias online.

‘’Ini terobosan inovasi yang harus kita apresiasi, harus kita sukseskan Sensus Penduduk Online tahun ini. Kita harus optimis, seperti yang disampaikan Wali Kota Tegal, kota Tegal menargetkan 80 persen dapat melakukan sensus penduduk ini,’’ ujar Budi.

Sementara Agustinus Hariyanto, Kepala BPS Kota Tegal menyampaikan bahwa Sensus Penduduk tahun 2020 adalah Sensus Penduduk yang ketujuh berbeda dengan sensus penduduk sebelumnya.

‘’Tahun ini kami berhasil mengkolaborasikan dengan Disdukcapil, sensus penduduk ini melalui online. bahwa tujuan dilakukan sensus penduduk oleh pemerintah adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia. Karena dapat dilihat laju pertumbuhan penduduk di Indonesia terus meningkat, terutama sejak Sensus Penduduk 2010 silam,’’ papar Agustinus.

“Keberhasilan sensus penduduk tahun 2020 ada ditangan masyarakat semua, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tegal, terutama kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang telah hadir dalam rapat koordinasi,’’ pungkasnya

Top