Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pembangunan Taman Pancasila Kota Tegal digelar di Ruang Rapat Komisi 1 DPRD Kota Tegal. Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro Komisi 1 DPRD Kota Tegal, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi serta Kepala OPD terkait. Rabu (12/2).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam penjelasannya menyampaikan bahwa penataan kota Tegal dari kawasan stasiun Kota Tegal hingga ke Alun-alun merupakan upaya penataan keindahan wajah Kota Tegal.

"Karena bagaimanapun, kita posisinya tidak seperti kabupaten atau kota lain. Kewibawaan kota ada di fasilitas umum, seperti stasiun, terminal dan ruang terbuka," papar Dedy Yon.

Wali Kota juga memaparkan wacana terkait keberadaan Taman Pancasila, yakni akan memberikan fasilitas untuk lebar jalan keseluruhan 40 meter, trotoar lebar 4 meter di setiap bahu jalan maupun pembatas tengah. Dimana dilengkapi lampu hias serta penataan pohon dan kursi untuk bersantai di pinggir trotoar.

Sedangkan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dalam rapat itupula memberikan paparan terkait penataan PKL di Jalan Pancasila, area parkir serta fasilitas ruang publik dengan harapan dapat mewujudkan kenyamanan pengguna jalan.

"Pemerintah Kota Tegal dengan PT KAI sudah sepakat MoU penataan kawasan stasiun Kota Tegal. Kolaborasi penataan kawasan tersebut juga sudah dirapatkan," ujar Wakil Walikota

Top