Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan bersama Perum Bulog hari ini Rabu 12 Februari 2020 mengadakan operasi pasar bertempat di halaman depan Kantor Dinkop UKM dan Perdagangan Kota Tegal terkait dengan kenaikan harga bahan pangan. Abdullah dari Perum Bulog mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi gejolak kenaikan harga terutama bawang putih dan ini adalah hari pertama digelar. Stock bawang putih telah disiapkan oleh Perum Bulog bekerjasama dengan kemitraan sebanyaak 300 kg. Kegiatan
ini akan terus dilaksanakan sampai harga bawang putih stabil, hal ini sebagai upaya meringankan beban daya beli masyarakat Kota Tegal. Selain bawang putih, ada juga beberapa kebutuhan pokok yang dijual dioperasi pasar ini.

Menurut Wineksi selaku Kepala Bidang Perdagangan dan Pengembangan Produksi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, berdasarkan hasil survey pasar dibeberapa pasar tradisional Kota Tegal, bahwa hari ini harga bawang putih Rp. 53.000 per kg. Kenaikan harga  ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga produksi bawang putih menurun. Sebagai daerah konsumen kita tergantung pada daerah produsen atau pemasok. Namun demikian Pemerintah Kota Tegal bersama Bulog dan TPID dengan Program KPSH (Ketersediaan Pasokan Stabilisasi Harga) akan terus berusaha melakukan Operasi Pasar sampai harga bahan pangan kembali stabil.

 

Top