Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

FGD Kominfo JatengTegal Kota_Peran dan keberadaan infrastruktur teknologi informasi mampu meningkatkan kinerja pemerintah. Untuk itu Diskominfo Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) "Pengumpulan Data Infrastruktur Jaringan dan Teknologi Informasi" Se Eks Karsidenan Pekalongan di Ruang Rapat Lantai II Balaikota Tegal Selasa (11/02).

Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono saat membuka FGD mengatakan perkembangan teknologi informasi membuat jajaran pemerintah harus terus mengoptimalkan penggunaannya untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui pemanfaatan intranet dan internet, data center, DRC dan jaringan fiber optic yang terintegrasi dalam mendukung terwujudnya smartcity menuju smart province" ungkap Markus.

Dengan adanya peran teknologi informasi dan masyarakat yang saling mengisi, maka Kabupaten/Kota se Jawa Tengah akan menjadi Kabupaten/Kota yang "Lebih Pintar', karena melibatkan warganya, pemerintahnya, kekuatan ekonominya, dan sumber alamnya untuk menjadikan semua kehidupan lebih baik.

Menurut Markus bahwa pemerintah daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk melakukan transformasi ka arah Smart City ataupun Smart Province.

Sementara itu dalam Kabid Teknologi Informasi Komunikasi Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Ahmad Syafilah mengatakan kegiatan FGD dilaksanakan untuk sinkronisasi infrastruktur jaringan dan integritas data di Diskominfo seluruh Jawa Tengah.

Top