Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Perayaan Tahun Baru Imlek Makin Tegal 2571 Kongzili Tahun 2020 berlangsung di Sangrila Convention Hall Tegal, Rabu (5/2) malam. Hadir Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Forkompimda di Lingkungan Pemkot Tegal serta Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tegal.

Lie Ing Liong selaku Ketua Makin Tegal menyampaikan bahwa tahun baru Imlek tahun ini sarat dengan nilai-nilai kebajikan didalamnya dan terlaksana berkat kerjasama semua pihak.

‘’Kita yakin bukan hanya etnis Tionghoa saja, namun semua etnik menjunjung kerukunan, Mari menjaga kerukunan dari tingkat terkecil hingga global. Rayakanlah dengan kesederhanaan, berbuat amal, hingga Imlek dirayakan dengan penuh makna. Marilah berkarya untuk diri, keluarga dan negara,’’ ujar Lie Ing Liong.

Sedangkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun baru Imlek merupakan momentum yang tepat bagi umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa untuk melakukan intropeksi, refleksi dan evaluasi diri.

‘’Momentum seperti ini juga tepat untuk melakukan transformasi diri menuju kemajuan dan kebaikan. saya turut bahagia dan bergembira karena perayaan tahun baru Imlek tahun ini berlangsung aman, damai dan semarak. Perayaan Imlek saat ini hendaknya tidak hanya disambut suka cita oleh umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa, tetapi harus disambut meriah untuk seluruh warga masyarakat kota Tegal.

H. Dedy Yon juga menambahkan bahwa tahun baru Imlek telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, kehadirinya semakin memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan dan toleransi umat beragama.

‘’Dalam beberapa waktu terakhir perayaan Imlek telah menjadi pesta rakyat kota Tegal, ini adalah wujud dari warna warni khazanah budaya masyarakat Tegal. Bukan lagi hanya sebatas perhelatan etnis Tionghoa,’’ tambahnya.

Wali Kota juga mengajak agar tahun baru Imlek sebagai ladang amal dan memperbanyak berbuat kebajikan. Bersyukur dengan memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar senantiasa diberi kententraman, kedamaian dan kesejahteraan.

Dalam perayaan tahun baru Imlek tersebut juga menghadirkan penampilan paduan suara Indonesia Pusaka oleh Pemuda Pemudi Lintas Agama Kota Tegal serta tari-tarian tradisional.

Top