Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

sensus penduduk 2020Tegal Kota_Metode kombinasi dipakai untuk pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020 . Hal ini disampaikan Plt. Kepala BPS Kota Tegal Saechudin saat memberikan pemaparan Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020 Badan Pusat Statistik Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kamis (06/02).

Menurut Saechudin perbedaan metode sensus dari tahun sebelumnya  memakai metode tradisional sedangkan Tahun 2020 memakai metode kombinasi tradisional yaitu door to door, dengan kertas dan dikombinasi dengan data administrasi kependudukan."artinya resgistrasi data penduduk yang sudah ada dipakai sebagai acuan preslease awal untuk kegiatan sensus penduduk" ungkap Saechudin.

Data yang sudah dikombinasi nantinya digunakan sebagai data sensus penduduk berbasis online yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. "Dari data online itu kita akan door to door menyambangi rumah warga untuk mencocokan apakah benar warga tersebut tinggal di wilayah tersebut" ujar Saechudin.

Sementara itu Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meminta kepada warga dan perangkat terkait agar mendukung pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020 di Kota Tegal.

"Semoga jangan ada lagi perbedaan data beredar di tengah masyarakat yang dapat membingungkan masyarakat dan para pemangku kebijakan, maka sangat tepat jika jajaran BPS terus melakukan koordinasi dan konsolidasi, serta membangun jejaring dengan stakeholder terkait, supaya tidak ada lagi perbedaan data" tegas Dedy Yon.

Top