Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Untuk mempermudah pelayanan kepabeanan di Bea Cukai Tegal, sebuah aplikasi diluncurkan, Selasa (4/2) di ruang pertemuan Bea Cukai Tegal. Aplikasi yang disebut Citizon atau kepanjangan dari Bea Cukai Perizinan Online, bisa diakses dan mempercepat perizinan.

Kasie Pelayanan Kepabeanan dan Cukai serta Dukungan Teknis Bea Cukai Tegal I Ketut Ardika Julistyawan mengatakan untuk mempermudah perizinan Bea Cukai melaunching Bea Cukai Perizinan Online atau lebih dikenal Citizon. Awalnya aplikasi tersebut dibuat versi web, dimulai bulan April 2019 lalu dan baru disempurnakan lagi di November 2019. Namun meski dilayani secara online, pemohon tetap melampirkan dan membawa hard copy untuk diteliti, meski kemudian dikembalikan lagi.

Ini merupakan wujud komitmen Bea Cukai Tegal agar mempermudah, mempercepat perizinan dan transparan. Sekarang tidak perlu membawa berkas yang tebal, cukup dengan sistem online. Dengan online juga benar-benar dilayani secara transparan tanpa perlu bertatap muka, yang bisa saja ada penyalahgunaan wewenang dan titip-titipan.

Termasuk untuk legalitas ijin, langsung tertera tanda tangan pimpinan. Menurut Ketut, launching hari ini (4/2) sudah bisa melayani masyarakat yang ingin mengurus kepabeanan dari wilayah Brebes hingga Batang.

Launching ditandai dengan penandatanganan MOu antara Bea Cukai dengan para pelaku usaha.

Top