Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

corona pers 2 copyTegal Kota_Pasien inisial "W" warga Kota Tegal mulai Senin (03/02) masuk ruang isolasi RSUD Kardinah karena diduga suspect virus corona. Hari ini Selasa (04/02) Wakil Walikota Tegal H.M. Jumadi, ST, MT, Plt. Direktur RSUD Kardinah dr. Hery Susanto Sp.A dan Tim Dokter yang menangani pasien membeberkan kondisi "W" hingga saat ini.

Dokter paru-paru dr. Reni Animartani selaku penanggung jawab yang menangani pasien mengatakan awalnya pasien merupakan rujukan salah satu puskesmas di Kota Tegal dengan diagnosa diduga suspect virus corona.

Dari awal masuk rumah sakit, kondisi pasien dalam keadaan stabil, sadar dan bisa diajak komunikasi. Dari pengakuan pasien selama atau dalam 14 hari ini tidak pernah melakukan perjalanan ke Cina atau Wuhan ataupun kontak lansung dengan seseorang yang terkena suspect virus corona. Selain itu pasien juga tidak pernah memakan hewan yang terinfeksi virus corona. "Namun saat digali lebih dalam, satu bulan yang lalu pasien pernah kontak langsung dengan temannya yang baru pulang dari Tiongkok" ujar Reni. Reni juga tidak tahu teman pasien dari tiongkok ini dalam keadaan sehat atau tidak.

Selanjutnya empat hari yang lalu muncul gejala yang mengarah ke suspect dengan gejala batuk, nyeri tenggorokan, dan riwayat demam. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter pasien masih dalam batas normal. Namun untuk pemeriksaan paru telah menjurus ke penyakit phenomia. Saat ini pasien dalam perawatan dengan gejala terkena phenomia ringan. "Karena tidak ada riwayat pasien bepergian ke Wuhan Cina maka untuk saat itu status "W" yang diduga suspect corona, diturunkan dalam tahap pengawasan. Untuk pengawasan pasien hingga saat ini masih di tempatkan di ruang isolasi untuk dilakukan observasi.

Top