Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Ngumpul Asik (NGUSIK) merupakan cara Prodi D3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (PHB) untuk memfasilitasi mahasiswanya agar terus kreatif dan inovatif.

Mengangkat tema Java Culture acara yang unik dengan mengangkat kearifan lokal. Acara ini menampilkan beberapa karya dari mahasiswa DKV PHB selama 3 hari, pada (9-11/1).

Direktur PHB Tegal Mc Chambali B.Eng E.E., M.kom menyampaikan acara NGUSIK DKV sudah sesuai dengan visi misi PHB karena DKV telah mengangkat kearifan lokal menuju global dan banyak inspirasi serta kreativitas yang dilakukan oleh mahasiswa PHB.

“Saya senang jika kreatifitas dijalankan oleh sivitas akademika PHB. Karena melalui kreativitas pikiran dan jiwa bisa lebih hidup kemudian membentuk suatu hal yang harmonis di kehidupan kita sehari-hari,” kata Chambali.

Bagi mahasiswa DKV acara tersebut dapat menambah wawasan dan pemikiran yang luas tentang suatu hal baru tentang ruang lingkup DKV. Dengan tujuan agar mahasiswa mampu melakukan transformasi keilmuan sesuai dengan disiplin ilmunya, rangkaian acara NGUSIK 2020 berupa mural, kuliah umum, sablon, pemutaran film, lapak mahasiswa, pajang karya, pertunjukan teater dan musik.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk melatih soft skill dan mental mahasiswa DKV dalam berkolaborasi untuk bersinergi membuat event tahunan NGUSIK dan galeri pameran pajang karya. Hal itu menurut Ketua Prodi D3 Desain Komunikasi Visual PHB Ahmad Ramdhani, S.Kom, M.Ds yang menjadikan mahasiswa DKV bisa lebih menghargai karya yang dibuat dan paling utama menciptakan lingkungan kreatif di kampus.

“Selain itu memotivasi mahasiswa DKV untuk lebih peka dan produktif dalam berkarya karena DKV sendiri merupakan ilmu yang berkembang dinamis dan sangat bersinggungan dengan bidang ilmu lainya", kata Ahmad.

Top