Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Jajaran Polres Tegal Kota melalui Satreskrim telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Pelaku Nurul Aini (20) warga Desa Datar, Kecamatan Warung Pring, Kabupaten Pemalang.

Pelaku merupakan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah milik Liana Dewi (49) warga Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengungkapkan, modus kejahatan pelaku bermula saat rumah milik majikannya sepi. Pelaku mencuri motor milik majikannya sendiri pada Jumat (24/1) malam.

Meski baru sehari menjadi ART, namun pelaku sudah mengetahui situasi dan kondisi rumah majikannya. Saat kunci motor masih menempel, dan sang majikan sedang pergi. Karena kondisi sepi inilah, pelaku langsung beraksi, membawa sepeda motor majikannya.

Majikannya yang saat itu pulang, merasa curiga lantaran motor yang terparkir di garasi sudah tidak ada, begitu pula ART barunya juga tidak ada dirumahnya. Karena curiga, korban melaporkan ke Polres Tegal Kota.

Berkat informasi dari korban, petugas tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan pelaku.

Pelaku berhasil diamankan oleh petugas pada Sabtu (25/1) pukul 17.00 WIB saat melintas di dekat rumah korban.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 (3e) KUHP dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna merah dengan nopol G 6703 FE beserta STNKnya.

Top