Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

IMG-20200129-WA0001Tegal Kota_Untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal telah menyiapkan ruangan khusus isolasi bagi penderita yang terjangkit virus corona, Selasa (28/1/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kardinah dr. Hery Susanto Sp.A mengatakan dalam penanganan virus corona, RSUD Kardinah Kota Tegal menjadi satu dari 10 rumah sakit di Jawa Tengah yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI. "RSUD Kardinah pertama mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), mulai dari tenaga medis dokter dan paramedis. Tenaga dokter medis di antaranya, dokter paru- paru, dokter penyakit dalam, dokter THT, dokter radiologi, dokter mikrobiologi dan tenaga medis lainnya" ujar Hery.

Hery juga mengatakan ada tiga ruang isolasi untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona. Menurutnya di Kota Tegal belum ditemukan laporan adanya virus corona. Namun ia mengimbau, masyarakat untuk tetap berhati- hati dan waspada.

"Gejala pasien yang diduga terjangkit virus corona itu akan merasakan demam. Kemudian batuk hingga mengalami kesulitan nafas, bahkan sesak nafas" ungkap Hery.

Ia mengatakan, pasien terjangkit virus corona tanpa komplikasi bisa diisolasi lima sampai tujuh hari. Bagi yang komplikasi bisa lebih lama. Namun dari terpaparnya virus sampai timbulnya gejala secara umum bisa dua sampai 12 hari.

Sampai saat ini belum ada obat virus corona secara spesifik. Jadi pengobatannya bersifat simtomatis. Misalkan dengan istirahat, panas dengan obat penurun panas, kemudian kita kasih vitamin dan nutrisi. Pihaknya menghimbau apabila menderita panas atau demam kemudian batuk dan ada sesak nafasnya cepat. Bisa periksa ke dokter atau langsung ke RSUD Kardinah.

Top