Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dosen Politeknik Harapan Bersama (PHB) Rahmatika Dewi mendapat penghargaan “2019 Hiroshima University Excellent Student Scholarship” di Fakultas International Development and Cooperation (IDEC), Hiroshima University pada Jum’at (17/1).

Penghargaan tersebut diperolehnya karena Ia menjadi mahasiswa yang memenuhi kriteria antara lain nilainya bagus, publikasi artikel di jurnal dan telah beberapa kali mengikuti konferensi atau seminar sebagai pemakalah. “Penghargaan ini merupakan program dari kampus Hiroshima University, mereka memilih mahasiswa terbaik di masing-masing fakultas,” kata Tika.

Sejak April 2018, Tika dosen dari Program Studi D3 Teknik Elektronika PHB tersebut mendapat beasiswa pascasarjana dan doktor di Jurusan Educational Development and Cultural and Regional Studies, Fakultas IDEC, Hiroshima University, Jepang.

Beasiswa Dana Pendidikan

Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah program utama yg senantiasa dilaksanakan secara terus menerus oleh PHB. Karena SDM, menurut Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom, adalah fondasi untuk mencapai keberhasilan VISI MISI kampus.

“Oleh karena itu PHB berkomitmen untuk mengirim para dosen melanjutkan jenjang pendidikannya baik ke Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Antara lain ke Taiwan, korea Selatan dan Jepang. Dan salah satu dosen yang berhasil menoreh prestasi yang membanggakan di Hiroshima University, Jepang adalah Rahmatika Dewi”, kata Chambali.

Dekan IDEC Prof. Takuya Baba juga menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan yang bergengsi bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan prestasi yang luar biasa dan keaktifan kinerja penelitiannya yang sangat baik.

“Kami berikan dana pendidikan (beasiswa) sebesar ¥267.000 (sekitar 3,3 Juta Rupiah) dan souvenir untuk masing-masing mahasiswa yang berprestasi”, ujar Prof. Takuya Baba

Tika berharap semoga Ia bisa menjadi inspirasi rekan-rekan dosen dan mahasiswa PHB agar tidak berhenti belajar dalam kondisi apapun dan di manapun khususnya dalam pengembangan dan meningkatkan kompetensi riset, publikasi ilmiah serta terus melakukan inovasi yang kreatif di bidangnya masing-masing.

Top