Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Saat menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti ( HAB) Ke-74 Kementerian Agama tahun 2020, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerukan jaga toleransi beragama di Kota Tegal. Seruan tersebut disampaikan Dedy Yon didepan peserta upacara, yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun, Jum’at (3/1).

“Penting saya ingatkan kembali bahwa Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber hukum di Indonesia, karena itu, seluruh umat beragama harus menyadari, bahwa nilai-nilai agama merupakan unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa, dan bukan sebagai sarana untuk memecah belah bangsa” tegas Dedy Yon

Selain itu, Dedy Yon menyampaikan bahwa tolerasi dan kerukunan bukan hanya untuk golongan atau agama tertentu, tetapi juga untuk semua golongan dan semua pemeluk agama, saling menghormati dan saling menghargai indentitas keyakinan antarumat beragama harus terus dijaga dalam upaya melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga berpesan agar keyakinan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat terus kita perkuat sehingga dalam bekerja, senantiasa menaati aturan dan hasil kerjanya memberikan banyak manfaat bagi diri kita sendiri, masyarakat Kota Tegal, dan pembangunan Kota Tegal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Akhmad Farkhan, seusai mengikuti Upacara berharap dari pemeluk agama yang berada di kota Tegal menumbuhkan kasih sayang dan kedamaian. Menurutnya, kita harus menebarkan kasih sayang kepada sesama pemeluk agama, maupun sesama penghuni bumi. “Saya pikir, sudah saatnya untuk menyebarkan kasih sayang” tutur Akhmad Farkhan.

Dengan mengembangkan kasih sayang, menurutnya kita akan selalu mendoakan kepada sesama umat beragama, baik yang kaya dan yang miskin, baik berbuat baik kepada kita bahkan kepada orang yang tidak berbuat baik kepada kita, dengan kasih sayang kita akan mendoakan mereka sehingga kerukukunan antar umat beragama bisa terawat dan terjaga dengan baik.

Upacara HAB ke-74 kota Tegal yang melibatkan seluruh unsur agama di Kota Tegal, menurut Akhmad Farkhan menunjukan kepada masyarakat kota Tegal bahwa kerukunan antar umat beragama di kota Tegal sudah terjaga dengan baik, dan tugas kita adalah menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di kota Tegal.

Top