Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

banjir1 copyTegal Kota_Akibat hujan deras hampir 10 jam, wilayah Kota Tegal tergenang banjir. Hasil pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tegal air hampir menggenangi seluruh jalan protokol. Dari Kejadian ini malam pergantian Tahun di Kota Tegal Sepi.

Hujan turun mulai pukul 15.00 WIB dari selasa sore (31/12) hingga tengah malam pergantian tahun 2020. Hujan disertai angin kencang terus mengguyur Kota Tegal hingga menumbangkan beberapa pohon yang ada di pinggiran jalan.

Dari pantauan Kominfo Kota Tegal, tingginya intesitas hujan, mengakibatkan tiga titik yang menjadi momen berkumpulnya massa di malam pergantian tahun terendam banjir seperti alun-alun Kota Tegal, lapangan Tegal Selatan dan Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Di alun-alun Kota Tegal panitia istigosah yang sudah mendirikan panggung di tengah alun-alun terpaksa tidak digunakan karena lapangan terendam banjir. Oleh panitia, pelaksanaan istigosah yang dihadiri Wakil Walikota Tegal, H.M. Jumadi, ST,MM harus dipindahkan ke dalam Masjid Agung Kota Tegal.

Sedangkan pelaksanaan istigosah di lapangan Tegal Selatan tetap digelar, karena tim panitia telah menyedot genangan air yang ada dilapangan Tegal Selatan dengan pompa. Tidak hanya itu, pelaksanaan hiburan dangdut yang diselenggarakan di Pantai Alam Indah hingga pantauan sampai jam 22.30 WIB juga terhambat karena hujan masih mengguyur di lokasi wisata pantai itu.

Dengan kejadian ini, petugas gabungan BPBD, Dinkes Kota Tegal, TNI/Polri dan tim gabungan reaksi cepat termasuk tim PLN langsung terjun ke lapangan untuk memantau tiik banjir yang masuk ke rumah dan menggenangi jalan. Petugas PLN juga kerja ekstra di malam pergantian tahun karena beberapa titik listrik mati sehingga harus dimaksimalkan nyala kembali.

Selain hujan deras, peristiwa kebakaran juga mewarnai momen pergantian tahun di Kota Tegal. Tepat pukul 20.03 api membakar toko kaca mahkota yang terletak di Jl. Letjen Panjaitan Kota Tegal. Meskipun hujan api tidak begitu cepat padam. Untuk menjinakan api petugas terpaksa mengerahkan 2 mobil pemadam dengan di bantu mobil pemadam bantuan dari Kabupaten Tegal. Petugas akhirnya dapat memadamkan api sekitar pukul 23.30 WIB. Di taksir kerugian dari kebakaran tersebut mencapai 500 juta rupiah lebih.

 

 

Top