Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Ratusan jama'ah penuhi masjid Agung Kota Tegal untuk mengikuti istighosah, Jumat (27/12/2019). Istighosah merupakan salah satu sarana untuk mendekat diri kepada Alloh SWT, hanya saja karena keterbatasan manusia, dan kebodohan manusia meminta pertolongan lewat Nabi Muhammad SAW dengan berharap mendapat pertolongan (safaat).

“Sebenarnya bisa saja langsung kepada sang pencipta, namun karena kerendahan kita itulah kita lewat kekasih Alloh yaitu wasilah para rosul,” ucap Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM mengawali sambutan.

Didepan jamaah istighosah, Jumadi juga menyampaikan bahwa selama 9 bulan kepemimpinan Dedy Yon-Jumadi banyak prestasi diraih kota Tegal yaitu diantaranya, Peringkat 2 Anugerah IPTEK Budhipraja Kategori Pemerintah Kota dari Kemenristekdikti, DPMPTSP Kota Tegal tahun 2019 berhasil meraih penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat A (Pelayanan Prima), RSUD Kardinah Tahun 2019 berhasil meraih penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat A- (Sangat Baik), Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik” Tahun 2019 diraih Disdukpencapil, Juara Utama Kota Anugerah Indeks Daya Saing Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 dari Gubernur Jawa Tengah.

Juga predikat Sangat Baik untuk Penyelenggara Pelayanan Publik, RSUD Kardinah juga tahun 2019 ini menerima penghargaan “Wilayah Bebas Korupsi”, Anugerah Kota Peduli Hak Azazi Manusia Pada Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM, Dinas Kesehatan Kota Tegal berhasil masuk TOP 10 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan inovasinya Perlak Emas Sigasik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil masuk TOP 20 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan inovasinya Laskar Den Baguse.

Lebih dari itu Jumadi menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerjasama semua pihak dan prestasi yang diraih merupakan capaian yang luar biasa dan merupakan kerja keras bersama.

“Mohon doa restu agar kami berdua Dedy Yon-Jumadi dalam memimpin Kota Tegal bisa istiqomah dalam menjalankan, tugasnya, tidak korupsi apalagi memperkaya diri sendiri agar kota Tegal lebih baik lagi,” tutur Jumadi yang di amini seluruh jamaah istighosah.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh KH. Muarif Affandi menyampaikan semoga kota Tegal di berikan negeri yang baldatun Thoyyibatun warabbun Ghaffur.

“InsyaAlloh dimana masyarakat atau kaum mau membaca istighfar sebagaimana dilaksanakan di istigosah ini maka negeri akan aman, Alloh tidak akan menurunkan bencana, gempa selama masih ada yang mau menyembah Alloh dan membaca istighfar. Kerusakan dunia karena banyak larangan Alloh yang dilanggar,” ucap KH. Muarif Affandi dalam penggalan ceramahnya.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia khususnya Kota Tegal yang selama ini aman dan kondusif.

Top