Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

mobil perlindunganTegal Kota_Di pengujung tahun ini Pemerintah Kota Tegal mendapatkan bantuan satu unit Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (KPPPA). Oleh Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE,MM mobil secara simbolis diserahkan kepada Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal saat upacara Hari Ibu di Halaman pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Senin (23/12).

Sebelum diserahkan mobil diuji coba kelayakannya oleh Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE,MM dan Wakil Walikota H. M. Jumadi, ST, MM. Setelah memutar halaman pendopo, Dedy Yon menyiramkan air kendi diseluruh bodi mobil dan memecahkan kendi tersebut sebagai tanda mulai dioperasikannya kendaraan mobil perlindungan perempuan anak.

“Kita berharap dengan adanya mobil ini pelayanan semakin meningkat, dan mobil digunakan khusus untuk penanganan dan pencegahan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Dedy Yon.

Sementara itu, Plt. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP2P) Kota Tegal, Sugeng Suwaryo mengatakan mobil bantuan ini untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial. "Selain itu digunakan untuk sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat, dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan" ujar Sugeng.

Top