Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Festival Film Tegal (FFT) yang ditayangkan di Gajah Mada Cinema, Sabtu (7/12/2019) benar benar meriah dan dalam pemutarannya dapat dipastikan penontonnya penuh, terlihat penonton dari luar Kota Tegal sampai menyewa kendaraan umum untuk bisa menyaksikan karya sineas dari Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Festival ini menghadirkan 36 film dan diputar di 17 titik, salah satu diantaranya yaitu di Gajah Mada Cinema.

Disampaikan oleh Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM bahwa Ini suatu yang luar biasa.

“Ini awal kolaborasi antara Pemerintah Kota Tegal dan Pemerintah Kabupaten Tegal, kami bersama sama untuk mensinergikan apa potensi yang ada di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal terutama di bidang industry kreatif,” ucap Jumadi mengawali sambutaan.

Jumadi juga mengapresiasi sineas muda yang berasal dari SMK yang mengirimkan filmnya untuk ditayangkan di FFT.

“Saya mengapresiasi tadi hasilnya luar biasa anak anak SMK kemudian para penggiat film, surprise juga hasil dari kemarin kita bikin festival film tegal ini bisa dijadikan pijakan awal untuk kolaborasi antara kita berdua, kemudian nanti bisa berkembang di bidang bidang lainnya intinya adalah majunya Kota Tega, majunya Kabupaten Tegal adalah untuk bersama seluruh masyarakat. Saya juga berharap untuk semua pihak membantu dan mensuport apa yang telah dilakukan oleh kami berdua untuk masa masa yang akan datang muda-mudahan semua bergerak bersama dan bersinergi,” tambah Jumadi.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM , Wakil Bupati Tegal, Sabililah Ardie juga merasa bangga dengan hasil kreasi anak muda dalam industry kreatif utamanya film

“Saya sangat bangga atas hasil hasil yang kita lihat baik dari teman teman maupun adik adik SMK, itu sangat luar biasa sekali kita sangat bangga dan semoga menjadi pemicu. Jadi sampaikan pada teman teman semua yang kemarin belum sempat atau belum mengirimkan karya filmnya, rugi kalau lain kali ada FFT filmnya gak di pasang di cinema mari kita geliatkan kegiatan kreatif seperti ini semoga ini menjadi awal dan tidak pernah akan mati,” ucap Ardie sambil memekikan “Hidup perfilman Kota Tegal dan Kabupaten Tegal,”

Kegiatan ini juga ditonton langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI, Fikri faqih yang langsung mengatakan sampai sekarang yang paling hebat dalam dunia perfilman di Indonesia adalah hasil karya orang tegal sambil menyebut Imam tantowi yang beralamat di di belakang marina plaza, Almarhum Slamet Ambari.

“Semoga besok ada yang menggantikan Imam Tontowi, Khaerul umam dan akan muncul artis yang dilabeli Tegal yang asli orang orang Tegal,” ucap Fikri.

Top