Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

sertijab pdamTegal Kota_Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, menghadiri serah terima jabatan Direktur PDAM Kota Tegal dari Plt. Direktur PDAM lama, Tatang Suwandi kepada Direktur PDAM baru, Hasan Suhandi untuk masa periode 2019-2023 di Lapangan Tenis Tower PDAM Kota Tegal Jl. Pancasila Kota Tegal Rabu (20/11). Pelantikan sebelumnya sudah dilaksanakan pada Jumat (15/11) di Ruang Adipura Kota Tegal.

Dalam sambutannya Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM mengucapkan Terima kasih kepada Tatang Suwandi yang telah menjabat Plt. Dirut PDAM Kota Tegal selama satu tahun dengan hasil melakukan perubahan ke arah lebih baik. "Walaupun sebentar semoga yang dilakukan oleh Tatang Suwandi bisa menjadi amal ibadah dan kembalinya ke Dewan Pengawas semoga menjadikan PDAM makin lebih baik" Ujar Dedy Yon.

Beliau menambahkan bahwa dengan terpilihnya direktur yang baru yakni Hasan Suhandi diharapkan dapat meningkatkan kinerja PDAM Kota Tegal. "PDAM merupakan pelayan publik yang langsung berhubungan dengan masyarakat dengan menyediakan air minum bukan air mandi" jelas Dedy Yon. Dimana PDAM harus menyediakan kebutuhan akan air bersih untuk masyarakat Kota Tegal yang lingkupnya kecil. Jadi mungkin kedepan direktur yang baru bisa meningkatkan kebutuhan air bersih lebih baik dan banyak lagi untuk masyarakat.

Wali Kota juga berpesan kepada Dirut PDAM yang baru agar selalu melakukan komunikasi yang baik kepada semua jajarannya, sehingga hubungan kerja lebih baik dan perusahaan yang dipimpinnya lebih maju lagi. "Buatlah tim yang super untuk melakukan kesuksesan bersama, jangan menjadi "superman" bekerja hanya untuk kepentingan diri sendiri" tegas Dedy Yon.

Sementara itu, Direktur PDAM Kota Tegal yang baru Hasan Suhandi mengaku, siap menjalankan amanah yang diemban saat ini, serta menyikapi target dari Pemerintah Kota Tegal. “Target pemasangan pelanggan baru Insya Allah dalam satu tahun akan kami capai. Namun, semua itu bisa direalisasikan jika mendapatkan dukungan dari semua pihak. Baik, internal PDAM maupun eksternal PDAM" ucap Hasan.

Sementara itu Tatang Suwandi selama menjadi Plt. Dirut PDAM Kota Tegal mengapresiasi kinerja PDAM Kota Tegal. Ini terbukti dari tidak adanya anggaran PDAM Kota Tegal yang pinjam dari pihak luar. "Terus terang saya mengangkat jempol karena PDAM Kota Tegal dikategorikan PDAM sehat" kata Tatang.

Diakhir acara serah terima jabatan itu, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyaksikan pemberian cinderamata dari Direktur baru Hasan Suhandi ke mantan Plt. Dirut PDAM Kota Tegal Tatang Suwandi.

Top