Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal –   Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi lakukan diskusi dan sharing terkait penanganan sampah di Kota Tegal bersama  Stave Han asal (TOMRA) Norwegia, Uli Erni Eriani Nadeak dari Digital Waste Solution (DWS), Donny Syarief (INAPLAS) dan Kepala OPD Terkait. Jum'at (15/11) sore

Dalam kesempatanya Wakil Walikota Muhamad Jumadi menyampaikan  bahwa pihaknya telah melakukan diskusi dan sharing terkait penanganan sampah plastik agar lebih berguna.

‘’Kita kedatangan tamu dari Norwegia (TOMRA), dari Digital Waste Solution (DWS) dan INAPLAS mereka hadir untuk berdiskusi memberikan solusi terkait sampah. Untuk itu mudah-mudahan kedatangan mereka sebagai kota pertama kali dalam penanganan sampah plastik secara valuable mendapatkan nilai positif,’’ ujar Jumadi.

Muhamad Jumadi juga menyampaikan bahwa tahap diskusi tersebut masih mencari model yang tepat untuk diaplikasikan di Kota Tegal.

‘’Niat baik beliau-beliau saya apresiasi dan mudah-mudahan penanganan sampah di Kota Tegal dapat teratasi. Bulan Desember awal kita akan mengimplemtasikan sampah plastik untuk aspal yang akan dilakukan di jalan Balaikota Tegal,’’ papar Jumadi.

Sedangkan Co-Founder dan Director  Digital Waste Solution  Uli Erni Iriani Nadeak mengungkapkan bahwa kehadirannya untuk berkontribusi dalam penanganan sampah di Kota Tegal.

‘’Kami harap dapat memberikan solusi pengolahan sampah yang dimulai dari rumah tangga, salah satu target kami selain masyarakat yakni di dunia pendidikan terutama sekolah-sekolah. Ini pembeljaran bagi anak-anak diusia dini, mengedukasi tentang pengolahan sampah yang baik dan benar. Dan nantinya akan berpengaruh pada pengolahan sampah secara keseluruhan, semoga program kami bisa berjalan dengan baik untuk Kota Tegal dan secara umum untuk Indonesia,’’ ujar Uli Erni.

Hal serupa juga disampaikan oleh  Stave Han (TOMRA) asal Norwegia bahwa dirinya berharap dapat terjalin kerjasama.

‘’Saya bangga bisa berada di Kota Tegal, saya berharap ada kerjasama demi mewujudkan masa depan yang lebih baik,’’ pungkas  Stave Han.

Top