Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

pdamTegal Kota_Tunggakan pelanggan PDAM Kota Tegal sejak tahun 1990 harus segera diselesaikan. Himbauan ini dikatakan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM. saat melantik Hasan Suhendi selaku Direktur baru PDAM Kota Tegal Jumat sore (15/11) di Ruang Adipura Kota Tegal.

Selain tunggakan pelanggan Dedy Yon juga berpesan kepada Direktur PDAM yang baru agar pemasangan pelanggan segera terealisasi sesuai target.

Menanggapi apa yang disampaikan Walikota Tegal, Hasan Suhendi menyatakan siap melaksanakan amanat dari Walikota Tegal. Dirinya mengatakan program ke depan akan mengutamakan pelayanan kepada pelanggan untuk pemerataan pembagian air sehingga tidak ada warga yang mengeluh air PDAM mati. "Kendala atau kelemahan PDAM Kota Tegal karena tidak memiliki air baku, selama ini PDAM mengandalkan PDAB dari semarang" ujar Hasan. Namun dirinya mempunyai rencana kedepan akan memiliki air baku yang bersumber dari sungai ketiwon.

Sementara itu untuk tunggakan pelanggan yang belum ditagih, Hasan mengatakan segera melakukan pencarian di tagihan system manual. Karena penagihan tunggakan system manual ini jumlahnya lebih besar kurang lebih sebesar satu Milyar. Sedangkan pelanggan yang sudah masuk dalam system billing akan ditagih sesegera mungkin. "Jika pelanggan yang tidak bisa membayar dan menunggak rekening air hingga satu tahun akan kami putus" tegas Hasan.

Hasan yang menggantikan Plt. PDAM Kota Tegal Tatang Suwandi, juga mengatakan sampai hari ini jumlah pelanggan baru sekitar 30.200 padahal target tahun ini cakupan pelanggan baru harus 30.500. Namun dirinya optimis akan memnuhi target tersebut karena di akhir bulan november dirinya optimis jumlah pelanggan baru akan mencapai 30.300 pelanggan.

Top