Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

odfTegal Kota_Sebanyak sembilan kelurahan di Kota Tegal telah dijadikan sebagai kelurahan Open Defection Free (ODF). Sembilan kelurahan tersebut, meliputi Kaligangsa, Krandon, Kalinyamat Kulon, Pesurungan Lor, Sumurpanggang, Pesurungan Kidul, Keturen, dan Slerok. ODF dilakukan Untuk mewujudkan daerah bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengatakan, setelah melakukan pemetaan ada sekitar 268 jamban telah disalurkan di sejumlah kelurahan. Penyaluran jamban dilaksanakan untuk merealisasikan bebas BABS (ODF-red).

"kami meminta kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat salah satunya tidak BAB sembarangan dan rumah harus memiliki MCK yang memenhui syarat" tegas Dedy Yon.

Di sesi acara Hari Kesehatan Nasional, Dedy Yon juga menandatangani Deklarasi ODF kelurahan Kota Tegal Tahun 2019. Isi deklarasi Kelurahan ODF yakni, dengan sungguh-sungguh bahwa perilaku buang air sembarangan adalah perbuatan yang tidak baik yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. Sehingga mulai saat ini, kami akan buang air besar di jamban sehat, mempertahankan dan menjaga lingkungan di kelurahan kami untuk senantiasa dalam keadaan bersih, sehat dan berstatus ODF dan mendukung program pemerintah Kota Tegal dalam mewujudkan Kota Tegal ODF.

Top