Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. diharapkan kita dapat mengingat kembali tauladan Nabi Muhammad sehingga mengembalikan kita kepada sunnah Rasul dalam menjalankan kehidupan kita sehari - hari.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, ST. MM saat menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Agung Kota Tegal, Rabu (13/11/2019) malam.

Jumadi juga menambahkan bahwa kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia akhlaqul karimah.

Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam. Dalam berbagai bidang kehidupan, teladan Rasulullah masih relevan untuk diterapkan.

Sebagai ilustrasi, Rasulullah mengajarkan untuk selalu bersikap adil. Keadilan ini patut kita wujudkan dalam menjalankan kehidupan. Dengan menerap-kan nilai-nilai keadilan, kita belajar untuk dapat hidup toleran dengan sesama, ikhlas meringankan beban sesama, dan berjuang untuk mendapatkan hak dan perlakuan yang adil bagi sesama.

"Bentuk peringatan semacam pada malam ini menunjukkan rasa cinta, pengagungan dan pemuliaan terhadap Rosu-lullah SAW, serta ungkapan rasa - syukur kepada Allah SWT. Atas nikmat dan anugerahnya yang besar berupa datangnya utusan pembawa hidayah, kebenaran, serta kasih sayang untuk seluruh alam." Ucap Jumadi.

Dalam kesempatan yang baik ini, Jumadi tak lupa mengajak kepada yang hadir untuk mendoakan kesembuhan salah satu ulama kharismatik, KH. Subhan Makmun, bacaan surat Alfatihah dipanjatkan untuk kesembuhan romo KH Subhan Makmun

Dalam tausiyah, Habib Ali Zainal Abidin menyampaikan, Allah SWT mengumpulkan kita dari salah satu taman dari taman surga.

Sebagaimana dawuh Kanjeng nabi Muhammad dimana jika ada taman surga maka singgahlah dan minta dan berdoa lah insya Allah dosa kita akan diampuni dan doa kita akan dikabulkan yang kompak dijawab “Amiinn”

“Acara ini jelas jelas mengajak kita untuk selamat dunia dan akhirat” ucap Habib Ali dalam penggalan ceramahnya.

Top