Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

IMG-20191114-WA0015Tegal Kota_Dinas Perhubungan Kota Tegal menemukan karcis parkir palsu yang disita dari juru parkir di komplek alun alun Kota Tegal. Karcis parkir palsu disita saat Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Hervyanto berada di area Car Free Day.

Saat menunjukan barang bukti karcis parkir palsu, Hervyanto mengatakan bahwa karcis parkir tersebut bukan dikeluarkan oleh Dishub Kota Tegal. Indikasinya karcis parkir palsu dicetak sendiri oleh oknum yang memanfaatkan moment car free day. "Saat kita sita, juru parkir tidak bisa berkutik dan tidak mengaku mendapatkan karcis dari siapa. Karcis berwana merah dan hanya tertera tulisan kolom helm, no pol dan kolom tanggal" tegas Hervy

Dengan temuan ini pihak Dishub akan terus melakukan pembinaan kepada juru parkir dan selanjutnya akan menindak tegas juru parkir yang mencoba melakukan pungutan liar dan mencetak karcis palsu.

Herviyanto juga mengatakan Dinas Perhubungan ke depan akan memberlakukan sistem parkir elektronik yang berscan barcode. "Jadi akan tahu siapa dia, lokasi mana, berapa pendapatan setoran. Kami sekalian sosialisasi juga karena akan ada parkir meter," kata Hervy. Ini dilakukan untuk menata kantong kantong parkir agar tidak terkesan semrawut dan bisa menentukan asli setoran pendapatan dari parkir.

Top