Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

IMG-20191113-WA0003

Tegal Kota_Untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas pengguna kendaraan dalam tertib berlalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Tegal mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan keselamatan jalan Rabu, (13/11).

Hingga hari ini Dishub Kota Tegal telah menyambangi lima sekolahan tingkat atas diantaranya SMA N 1, SMA N 2, SMA N 3, SMA Pius dan SMA N 4 Kota Tegal.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Hervyanto mengatakan kegiatan ini difokuskan ke sekolah-sekolah karena mengingat kaum pelajar merupakan termasuk golongan pengguna jalan raya yang mayoritas, dan juga termasuk kriteria golongan yang rentan dengan kenakalan remajanya, sering melanggar tata tertib berlalu lintas selama berkendara di jalan raya.

"Sesuai survey jumlah angka kecelakaan di jalan raya, tiap tahun kerap bertambah dan penyumbang terbanyak untuk angka kecelakaan adalah remaja disekitaran umur 14 sampai 17 tahun termasuk umuran pelajar", Ujar Hervy.

Maka dalam kesempatan ini kegiatan sosialisasi menjelaskan dan mengingatkan kepada para pelajar, bahwa betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu-lintas di jalan raya, dengan cara mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu-lintas yang ada.

Ditambahkan sosialisasi ini diadakan dengan harapan, para pelajar dapat menyadari akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, yaitu dengan mematuhi rambu-rambu dan peraturan yang ada, melengkapi surat-surat kendaraan dan memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sehingga ketertiban berlalu-lintas khususnya untuk wilayah Kota Tegal akan terwujud dan yang tak kalah pentingnya lagi, adalah dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan angka kecelakaan di Kota Tegal.

Top