Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

roro

Tegal Kota_Orang tua berperan penting atas tumbuh kembang anak. Karena itu, Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal, menggelar Sosialisasi Pola Asuh Anak Stop Kekerasan Pada Anak. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang adipura dalam rangka HUT Ke-20 Dharma Wanita Tahun 2019 Selasa, (12/11)

Sosialisasi dibuka langsung oleh Roro Kusnabila Dedy Yon selaku Ketua dewan pembina, dan salah satu pengisi pemateri adalah Dewi Umaroh.

Roro Kusnabila dalam sambutannya mengatakan bahwa mengasuh anak hendaknya dengan cara yang baik dan benar. “Sosialisasi ini sangatlah tepat bagi perempuan khususnya seorang ibu sebagai penerus keturunan dan ibu sebagai pendidik. "Menjadi seorang ibu adalah impian bagi banyak wanita, tetapi tidak setiap perempuan mendapat sebutan itu. Ibu adalah sebutan bagi wanita yang melahirkan, membimbing dan mengasuh anak, tugas seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, baik buruknya anak sangatlah dipengaruhi oleh yang mengasuh dan mendidiknya dan pastilah setiap orang tua meninginkan memiliki anak yang cerdas, sehat, berbudi dan memiliki karakter yang baik," ucap Roro.

Sementara Dewi Umaroh menyatakan bahwa mendidik anak merupakan tanggung jawab kedua orang tua. Oleh karena itu dalam mendidik anak diperlukan pola asuh yang tepat, karena berkaitan erat dengan pembentukan karakter anak yang berkualitas, karakter yang kuat diperlukan bagi anak dalam menentukan keberhasilan hidupnya.

Top