Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

UP2K

Kota Tegal berhasil mewakili maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). Tim penilai dari provinsi langsung mengunjungi Kota Tegal dengan menghadiri lebih dahulu pembukaan lomba penilaian UP2K dan IVA Test oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM di Ruang Adipura Kota Tegal, Senin (11/11).

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan bahwa Penilaian UP2K dan IVA Test dapat menjadi semangat serta motivasi untuk terus menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, bukan semata–mata untuk mendapatkan penghargaan.

"untuk mencapai suatu juara perlu dilakukan kekompakan seluruh tim, jadi jangan ada yang namanya "super girl" di lomba UP2K dan Iva Test. Tapi kekompokan tim harus dipegang kuat agar pencapian lomba ini tercapai", tegas Dedy Yon.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon menyatakan siap mengikuti lomba UP2K dan IVA Test ini terbukti dengan berkembangnya jumlah UP2K di Kota Tegal. "Pada tahun 2014 jumlah UP2K di kota tegal hanya 9 saja, namun sekarang di tahun 2019 berjumlah 27 UP2K" ujar Roro

Roro juga menjelaskan ada beberapa faktor pendukung proses atau peranan penting dalam suksenya kegiatan IVA Test di Kota Tegal yaitu pembentukan kader IVA Test dan sadarnis, pelayanan rutin dan pelayanan mobile juga Kota Tegal memiliki salam IVA Test.

Top