Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan IVA Test Tingkat Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Ruang Adipura Kompleks Balikota Tegal. Senin (11//11) pagi. Hadir Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi serta Dewan Juri Penilaian UP2K dan Penilaian Lomba Pelaksana Terbaik IVA Test Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan adanya PKK untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

‘’Saya yakin Kota Tegal mampu meraih yang terbaik, Saya berharap kepada semua kader harus kompak dan bertanggung jawab. Dalam kegiatan ini bersama-sama menjaga dan mengontrol dirinya sendiri, mudah-mudahan Kota Tegal menang,’’ ujar Walikota Tegal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon menyampaikan tentang Pelaksanaan UP2K Di Kota Tegal

‘’Secara umum UP2K di kota Tegal sudah terbentuk POKSUS dan POKLAK dengan perkembangan yang signifikan diawali dari tahun 2014 yang berjumlah 9 UP2K PKK dan sekarang di tahun 2019 sudah berjumlah 27 UP2K PKK. Jika dipetakan maka akan terlihat persebarannya sudah merata disetiap kelurahan,’’ papar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal.

Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon juga menambahkan tentang lomba Pelaksana Terbaik IVA Tes tingkat Kota Tegal Tahun 2019 bahwa Kegiatan IVA test dan sadarnis dilaksanakan melalui beberapa tahapan yang mencakup beberapa indikator dan dijabarkan dalam variabel dan sub variabel sebagai tolak ukur untuk mendukung program dan kegiatan agar berjalan lancar untuk mencapai tujuan program.

‘’ Kemitraan dengan Dinas Usaha dalam Pelayanan IVA test dan sadarnis dilaksanakan dengan kemitraan yang tertuang dalam MOU bersama antara TP PKK Kota Tegal dengan RSUD Kardinah, Dinas Kesehatan, Ikatan Bidan Indonesia Kota Tegal, BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan), Pengendalian Kependudukan Kota Tegal,’’ tambah Roro Kusnabilla.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal juga menambahkan bahwa Pemberdayaan Masyarakat melalui gerakan PKK sangatlah dirasakan manfaat dan dampaknya oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu, PKK sebagai mitra kerja pemerintah di kota Tegal mendapat dukungan dan pembinaan dari semua pihak.

Sedangkan Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah melalui Tim Penilai UP2K dan Penilaian Lomba Pelaksana Terbaik IVA Test Tingkat Propinsi Jawa Tengah Dwi Sunarti menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK menggerakan partisipasi masyarakaat yang setiap hari nyata dilakukan dalam pembangunan.

‘’PKK bekerja bergerak tanpa batas waktu, Dengan semangat ikhlas memajukan Kota Tegal sesuai harapan. Dalam hal ini Kota Tegal masuk nominasi Penilaian UP2K dan Penilaian Pelaksana Terbaik IVA Test. Yang terpenting adalah lebih pada pembinaan kepada masyarakat yang berkelanjutan secara berjenjang,’’ ungkapnya.

Top