Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, tidak melalui angkat senjata, namun menjadi pahlawan saat ini dapat dilakukan melalui aksi-aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

Hal itu seperti yang diungkapkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari Batubara pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Alun Alun Kota Tegal. Minggu (10/11). Disampaikan walikota, bahwa jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa saat ini menjadi pahlawan dapat juga dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Karena itu, Peringatan Hari Pahlawan kali ini diungkapkannya agar tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi agar dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesarna yang membutuhkan.

"Peringatan Hari Pahlawan juga agar diisi dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju sekaligus semomentum bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Tegas Walikota.

Tidak hanya melaksanakan peringatan upacara, Peringatan Hari Pahlawan kali ini juga disertai dengan pemberian tali kasih pada lima orang perwakilan pejuang veteran di Kota Tegal. Pemberian dilakukan langsung oleh Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE.MM, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST Danlanal Tegal Letkol Marinir Rizwan Aziz Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondijah, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro dan Jajaran Forkopimda lainnya.

Usai melaksanakan upacara di Alun Alun, Wali Kota Tegal beserta jajaran Forkopimda melanjutkan berziarah ke Taman Maka Makam Pahlawan (TMP) untuk melakukan upacara tabur bunga sebagai tanda penghormatan pada pahlawan yang telah wafat memperjuangkan kemerdekaan RI. Adapun Wakil Wali Kota Tegal bersama jajaran OPD dan Forkopimda lainnya juga melakukan upacara tabur bunga ke laut di Pelabuhan Kota Tegal.

Top