Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

11Hari pertama  bertugas di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Senin (24/03) Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang baru dilantik Minggu (23/03) kemarin, Hj. Siti Masitha Soeparno dan Drs. HM. Nursholeh, M.MPd mengunjungi SKPD di dalam Kompleks Balaikota Tegal. Selain untuk berkenalan dan bersilaturahmi dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga melihat kondisi lingkungan masing-masing SKPD.


Selain didampingi oleh Wakil Walikota, Walikota juga didampingi Plt. Sekda Kota Tegal Drs Yuswo Waluyo, Kepala Kesbangpolinmas Soeripto. Dengan berjalan kaki sekitar pukul 13.00 WIB lebih, Walikota menyambangi Kantor Setda. Mulai Kantor Sekda, Asisten dan dari bagian ke bagian. Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke Kantor DPPKAD, Diskimtaru, Kesbangpolinmas, BKD, Disdik, BP2T, Bappeda dan DPPKAD hingga sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Walikota dan Wakil Walikota menyalami para PNS yang ditemui satu persatu. Dengan melihat kondisi kantor di Setda, dinas, bagian dan badan di Balaikota, dikatakan Walikota, menjadi bukti kalau para aparatur bekerja.

Setelah mengunjungi staf di Kompleks Balaikota, Walikota dan Wakil Walikota berencana mengunjungi kantor dinas di luar kompleks Balaikota Tegal.  

Sementara sebelumnya, Wakil Walikota Tegal yang baru dilantik Drs. HM. Nursholeh, M.MPd lebih dulu berkenalan dan silaturahmi dengan PNS di beberapa bagian di Kantor Setda Kota Tegal.

Saat berkunjung ke Bagian Humas dan Protokol, wakil walikota yang senang dipanggil Kang Nur ini menyalami staf Bagian Humas dan Protokol satu persatu untuk berkenalan. Kang Nur menyampaikan kepada Staf Humas dan Protokol untuk selalu semangat dalam bekerja dan bekerja dengan baik.

Selain itu, Kang Nur juga melihat-lihat Tabloid Warta Bahari dan Majalah Warta Bahari produksi Bagian Humas dan Protokol sebagai media Pemerintah Kota Tegal untuk menyebarkan informasi kepada SKPD dan masyarakat.

Diungkapkan Kang Nur, kegiatan di hari pertama tugasnya, selaku Wakil Walikota baru berkenalan dan silaturahmi dengan para PNS. Karena kalau tak kenal maka tak sayang.

“Saya selaku Wakil Walikota baru, sebelum ada agenda resmi dari Pemerintah Daerah yang sudah dijadwalkan, saya lakukan silaturahmi kepada SKPD-SKPD, memanfaatkan waktu, perkenalan sambil melihat situasi dan memberikan semangat kepada para staf. Kalau tak kenal maka tak sayang,” kata Kang Nur sumringah.  

Selain kunjungan kepada SKPD, Wakil Walikota berupaya mengadakan kunjungan dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

“Insyaallah pada kesempatan lain untuk memanfaatkan waktu luang saya sering mengadakan kunjungan kepada SKPD-SKPD lain yakni  bagian , dinas, kantor, badan, camat dan lurah, kita agendakan yang diluar Balaikota untuk satu dua hari ini. Disamping nanti juga insyaallah di sela-sela waktu kami bertemu dengan masyarakat,” tutur Kang Nur.

Top