Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kepemimpinan Ikmal Jaya – Habib Ali berakhir sudah setelah menjabat dan mempimpin selama kurang lebih 5 tahun. Sudah menjadi aturan dalam kepemimpinan suatu daerah yang berakhir dan dipilih setiap 5 tahun sekali. Kini Kota Tegal sudah memiliki wajah baru, dan baru ini dipimpin oleh seorang perempuan. Pasangan Hj Siti Masitha dan Nur Soleh telah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan keduanya dilaksanakan Minggu (23/3) dalam acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Masa Jabatan Tahun 2014 – 2019 serta Serah Terima Jabatan di Pendopo Balaikota Tegal. Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah, Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Forkompinda, Mantan Walikota dan Wakil Walikota Tegal 2009 – 2014, Anggota DPRD, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Tokoh Masyarakat, Agama dan unsur LSM.

Acara yang berlangsung tertib, lancar dan khidmat ini juga disiarkan langsung di video tron serta sejumlah radio di kota Tegal agar masyarakat kota Tegal turut menyimak dan menyaksikannya.

Usai pengambilan dan pengucapan sumpah jabatan serta pemasangan tanda kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan, jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tegal merupakan wasilah saja yang pada intinya bekerja melaksanakan tugas-tugasnya dan menangani keinginan dan aspirasi dari masyarakat.

“Proses kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tegal hanyalah wasilah saja, dan pada intinya Kepala Daerah harus mampu menangani dan mengatasi PR dari masyarakat”, ujar Ganjar.

Kota Tegal sebagai bagian dari Jawa Tengah juga turut memberikan sumbangsih baik dalam bentuk prestasi yang ditorehkan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu, kepada Pemimpin Daerah yang baru Ganjar menegaskan “Nderek”  titip pembangunan di kota Tegal yang mengedepankan kesejahteraan masyarakatnya.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada kepemimpinan Ikmal – Habib Ali yang telah meluncurkan program Tegal Cerdas, Tegal Sehat yang memberikan dampak besar bagi masyarakat. Diharapkan program tersebut akan terus dilanjutkan. Ganjar juga berpesan, untuk bisa menjadi pemimpin yang baik sesering mungkin menjalin komunikasi dan koordinasi baik dengan masyarakat maupun mantan Kepala Daerah terkait program apa saja yang sudah menjadi rencana dan belum terlaksana.

Dalam sambutan akhirnya, Ganjar memberikan ucapan selamat kepada Walikota Tegal yang baru Hj Siti Masitha dan Wakil Walikota Tegal yang baru HM Nur Soleh.

 

Top