Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kamis (20/3) sekitar pukul 21.00 warga di sekitar Pos Palang Pintu KA yang berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal dikejutkan dengan kejadian dua warganya yang tersengat listrik. Salah satu korbannya yakni Nurrojabbidin (19l meninggal saat dilarikan ke RS Mitra Siaga dan korban lainnya yakni Saiful (20) mengalami luka bakar serius dan saat ini masih dalam perawatan ICU RS Mitra Siaga.

Keduanya merupakan warga RT 2 RW 7 Kelurahan Panggunv yang sehari-hari kerap nongkrong di sekitar Pos Palang Pintu KA. Diperoleh informasi, kejadian tersebut berawal saat keduanya membantu petugas jaga melepas palang yang terbuat dari besi. Naas, ketika akan dilepas ternyata palang besi terangkat ke atas dan menempel pada kabel bertegangan tinggi, menyebabkan keduanya tersengat listrik.

Berkenaan dengan kejadian tersebut, Jumat (21/3) Wakil Walikota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin menyempatkan diri takziah di rumah korban meninggal dunia.

Habib Ali mengatakan, Pemerintah Kota Tegal turut berduka cita atas kejadian yang terjadi pada Kamis (20/3) malam. Selain bertakziah, kunjungan ker rumah korban meninggal dunia juga untuk menyerahkan bantuan dari Pemkot Tegal. Pihaknya juga sudah bekoordinasi dengan unsur terkait, seperti Dishubkominfo yang menangani palang pintu wilayah kota, Kantor Kesbangpolinmas maupun Dinkes Kota Tegal.

Habib Ali juga meminta untuk bantuan korban yang masih kritis tidak hanya sekedar upaya penyembuhan saja tetapi juga bantuan pemulihan. Jika memang diharuskan operasi maka akan segera dibantu.

Ditambahkan Habib Ali, kejadian tersebut murni kecelakaan, namun harus diwaspadai dan dicermati. Pihaknya juga menghimbau SKPD yg berkaitan dengan pekerjaan beresiko untuk.lebih berhati-hati. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Top