Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Walikota Tegal memberikan bantuan buku dari Gramedia untuk siswa siswi berprestasi Senin (15/9)PT Gramedia Asri Media mengadakan pesta buku dan memberikan bantuan siswa berprestasi serta memberikan bantuan puluhan eksemplar buku kepada Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, Senin (15/9) di Diamond Hall Rita Supermall Kota Tegal.

Pesta buku bertema “Membaca Itu Keren” disebutkan E. Driemirda Primasari Store Manager PT Gramedia Asri Media sebagai upaya Gramedia menggalakan semangat membaca buku di daerah, dengan harga buku yang sangat terjangkau bagi masyarakat. Ada ribuan judul buku yang di pamerkan dari 15 September sampai 15 Oktober 2014 ini, antara lain buku anak remaja, dewasa, cerita agama, resep masakan, buku ketrampilan, motivasi dan lain-lain.

Disebutkan Driemirda, dengan perkembangan teknologi gadget yang semakin tinggi sebagian anak muda teralihkan perhatiannya dan mengalami pergeseran orientasi. “Tetapi diyakini buku paling efektif dan murah dalam mendapatkan ilmu dan mengembangkan wawasan serta kepribadian,” ungkap Driemirda.

Selain itu, pameran ini diadakan bagi daerah yang belum terjangkau toko buku Gramedia. “Kalau daerah yang belum terjangkau, kita adakan promosi dengan mengadakan pameran,” ungkapnya yang menyebut pesta buku kali ini adalah yang keempat diadakan oleh Gramedia.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Kompas Gramedia melalui CSR (Coprorate Social Responsible) memberi apresiasi bagi siswa yg berprestasi, dari SD, SMP, SMA/MA/SMK. “Ada 18 siswa yang berprestasi yang kita bantu. Harapannya mereka bisa menjadi teladan dan motor penggerak bagi siswa lain” jelasnya. Untuk Pemerintah Kota Tegal, Kompas Gramedia juga memberi sumbangan puluhan eksemplar buku kepada Kantor Arspusda Kota Tegal. Buku diserahkan Driemirda kepada Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno dan kemudian Walikota memberikan kepada Kepala Kantor Arpusda AT Rahardjo.

Disebutkan, Driemirda, Toko Buku Gramedia rencananya akan hadir di Kota Tegal di awal tahun 2015 di Rita Supermall. Karena selama empat kali mengadakan pameran buku, antusias warga Kota Tegal dan sekitarnya cukup tinggi untuk membeli buku.

Dalam sambutannya mengatakan dengan banyaknya siswa berprestasi itu ada key word, ada bekal ilmu pengetahuan dikemudian hari, ini bisa ditularkan kepada siswa lain. Sehingga sekolah-sekolah di Kota Tegal akan lebih banyak mengelurkan siswa-siswa berprestasi.

Oleh karena itu, Walikota mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menumbuhkan minat baca kepada anak-anak. “Berikan arahan, bimbingan dan contoh agar anak-anak kita terbiasa membaca. Biasakan beri anak dan tandai taulan serta sahabat dengan buah tangan berupa buku. Biasakan pula mengajal putra-putri kira ke toko buku dan berkunjung ke perpustakaan. Karena sungguh penting artinya dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta menciptakan generasi gemar membaca,” pinta Walikota.

Selain itu, Walikota meminta guru-guru untuk berkoordinasi dengan pihak Managemen Rita Supermall untuk menjadwalkan kunjungan siswa karena ada acara Field Trip di Pesta Buku. Siswa yang berkunjung disarankan memakai tanda kunjungan. Hal tersebut karena ada larangan siswa saat jam belajar berada di tempat perbelanjaan.

Secara resmi Walikota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami SH, Store Manager Toko Buku Gramedia, pihak Rita Supermall membuka Pesta Buku secara simbolis dengan pemukulan gong.

Untuk penerima bantuan buku, sesuai Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal No. 421.7/ Tanggal 11 September 2014 jenjang SMA/MA untuk putra juara I Juniarto Gautama Simanjuntak SMA N 1 Tegal, juara II Ilham Akbar Haqiqi SMA N 3 Tegal, Fiqra Wayisah Khadafi SMA Muhammadiyah. Untuk putri juara I Wilda Olivia Alorka SMA N 1 Tegal, juara II Monica Akbar Nafisag Saryadi SMA N 2 Tegal, juara III Raissa Refita Pramudi SMA Pius Tegal.

Jenjang SMK untuk putra juara I Budi Prasetyo SMK N 2 Tegal, juara II Sahru Ardiansyah SMK Al irsyad, juara III Rezi Afandi SMK Al Ikhlas. Untuk Putri juara I Winda Amalia SMK N 2 Tegal, juara II Niken Nurul A SMK N 3 Tegal dan juara III Nurun Adiyyya F SMK Harapan Bersama.

Sementara tingkat SD dan SMP yakni Naora Anindya Larasati SDN Kejambon 2 juara 2 FLS2N Cabang Nyanyi Solo Tingkat provinsi, Nanda Nur Faizah Ariana SDN Kejambon 6 juara 3 FLS2N Tingkat provinsi, Yasmine Arfa Zahira SDN Mangkukusuman 1 Juara I OSN Bidang IPA Tingkat Kota, Radenta Dwi Krisprayoga SMPN 7 juara 2 Renang Putra tingkat Provinsi, Audiera Niza Noor SMPN 2 Tegal juara I FLS2N Cabang CIpta Puisi tingkat Kota dan Natasha Ratna Puspita SMP Pius Juara I OSN Bidang IPS tingkat Kota.

Top