Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebentar lagi Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden akan dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal tidak henti-hentinya menggelar sosialisasi. Baik turun langsung ke pasar-pasar hingga ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pelabuhan. Begitu juga yang dilakukan KPU Kota Tegal Rabu (19/3) mensosialisasikan Pileg dan Pilpres kepada warga binaan Lapas Tegal. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya. Turut hadir dalam kegiatan Ketua KPU Kota Tegal KH Syaefudin Zuhri.

Kepala Lapas Tegal, Subintoro melalui Ka Sub registrasi dan Bimas Lapas Tegal Ahmad Saefudin mengatakan hingga Rabu (19/3) penghuni Lapas Tegal sedikitnya ada 178 orang, terdata yang memiliki hak memilih ada 174 orang. Dijelaskan Ahmad, semua penghuni tidak seluruhnya berasal dari Kota Tegal tetapi ada juga dari luar Kota. Dengan adanya sosialisasi dari KPU, Lapas sangat menyambut baik upaya tersebut.

Sementara Ketua KPU Kota Tegal, KH Syaefudin zuhri mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para penghuni Lapas agar menggunakan hak pilihnya. Sehingga diharapkan penghuni Lapas yang sudah terdata menjadi pemilih tidak ada yang golput.

Dijelaskan Syaefudin, saat hari pencoblosan nanti, seperti yang sudah dilakukan akan dibuatkan TPS khusus di Lapas. Hal ini dikarenakan alasan keamanan dan petugas yang ada nanti akan bertugas menjadi KPPS.

Top