Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kodim 0712 Tegal, Selasa (9/9) menggelar latihan bersama menembak, Forkopinda Kota dan Kabupaten Tegal di lapangan tembak batalyon 407 Padma Kusuma. Latihan menembak tersebut dillaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-69 dan HUT KODAM IV Diponegoro ke-64 sekaligus HUT Korem 071 Wijaya Kusuma Ke-54.

Menurut Komandan Kodim 0712 Letkol. Inf. Jefson Marisano juga selaku ketua penyelengara latihan menembak mengatakan, pihaknya mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) baik dari Kota Tegal maupun dari Kabupaten Tegal, sekaligus mengundang kepolisian dan masyarakat umum dari berbagai macam profesi. Hal ini dilakukan menurutnya untuk lebih mensinergikan antara Forkopinda, termasuk TNI/POLRI dan seluruh komponen masyarakat.

Menurut Jefson, animo dari masyarakat untuk mengikuti latihan menembak sendiri sekarang cukup besar, terutama masyarakat penggemar air soft gun, mereka menginginkan agar bisa mengikuti latihan menembak yang diadakan KODIM 0712.

Untuk hasil menembak dari peserta latihan, menurut jefson, secara umum ada beberapa yang sudah mengenal dan pernah menembak dengan senjata Senapan Serbu (SS) 1, dan umumnya dari hasil menembak mereka cukup bagus, sedangkan dari beberapa peserta yang belum pernah menembak dengan senjata SS 1 hasilnya masih harus banyak latihan, dan dari beberapa peserta bahkan ada yang hasilnya nol, atau tidak kena sasaran satu pun.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tegal M. Nur Soleh sesaat mengikuti latihan menembak, Ia menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya latihan menembak Forkopinda dan tokoh masyarakat. Menurutnya, ini adalah pengalaman pertama bagi Wakil Walikota menembak dengan peluru tajam. “Ternyata menembak itu harus dengan konsentrasi tinggi” tambahnya.

Nur Soleh mengatakan sebelum menembak Ia merasa grogi, “Baru pegang senjata masih grogi”, namun saat mulai menembak Ia sudah tidak lagi grogi. Walaupun hasil menembaknya belum begitu bagus mengenai sasaran, namun Nur Soleh merasa senang bisa mengikuti latihan menembak dan berharap mudah-mudahan acara ini bisa berkelanjutan.(tomi)

Top